web 2.0

Wednesday, December 2, 2009

Barangsiapa telah melihat Aku ia telah melihat Bapa

Ayat no. 2
Yesus berkata, "He who has seen me has seen the Father" John 14:9
"Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa;" Yoh 14:9
Diartikan oleh ’orang dengan iman yang luar biasa’ bahwa ayat ini membuktikan Yesus adalah Tuhan.

Kajian No. 2
Untuk membuktikan sesuatu, suatu hari Yesus mengambil seorang anak kecil dan berkata kepada murid-muridnya:

"Whoever receives this child in my name receives me; and whoever receives me receives Him who sent me;" (Luke 9:48).
“Orang yang menerima anak ini karena Aku, berarti menerima Aku. Dan orang yang menerima Aku, menerima Dia yang mengutus Aku. Sebab orang yang terkecil di antara kalian, dialah yang terbesar!”
(Lukas 9:48)

Perbuatan Yesus dan/atau pernyataannya secara eksplisit menyangkut anak tersebut tidak membuat Anak tersebut dan yesus setara (co-equal) atau satu statusnya.

Pertanyaan selanjutnya yang masuk akal adalah apakah yesus mengakui bahwa dia juga diutus oleh Tuhan sebagaimana ia mengutus anak tersebut? Jawabannya ditemukan dalam beberapa ayat.

Jesus said: "...and that I do nothing on my own, but I speak these things as the Father instructed me." John 8:28.

Yesus berkata: “ …bahwa tidak ada satu pun yang Kulakukan dari diri-Ku sendiri. Aku hanya mengatakan apa yang diajarkan Bapa kepada-Ku.” Yoh 8:28

Jesus said: "...I have not spoken on my own, but the Father who sent me has himself given me a commandment about what to say and what to speak." John 12:49.

“Sebab Aku tidak berbicara dari kemauan-Ku sendiri; Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan kepada-Ku apa yang harus Kukatakan dan Kusampaikan.” Yoh 12:49

Ayat Pendukung:

Jesus said; "Truly, truly, I say to you, a slave is not greater than his master; neither one who is sent greater than the one who sent him." (John 13:16).

”Sungguh benar kata-Ku ini: Seorang hamba tidak lebih besar dari tuannya, dan seorang utusan tidak lebih besar dari yang mengutusnya.” Yoh 13:16



------------------
diterjemahkan secara bebas dari mostmerciful.com

0 comments:

Post a Comment

Post a Comment