web 2.0

Tuesday, December 8, 2009

Berjalan di atas air, membangkitkan lazarus

Ayat No. 14

"And in the fourth watch of the night Jesus went unto them, walking on the sea." (Matthew 14:25)
"And he (Lazarus) that was dead came forth, bound hand and foot with grave clothes ..." (John 11:44)

"Kira-kira jam tiga malam datanglah Yesus kepada mereka berjalan di atas air." (Matius 14:25)
"Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan ..." (Yoh 11:44)

Diartikan oleh "orang dengan iman yang luar biasa": Hanya Tuhan yang bisa berjalan di air dan membangkitkan kematian.

Jawaban No.14

Kejadian ajaib luar biasa bukanlah seperti sebuah tes lakmus sebagai Tuhan. Jika itu menjadi kriteria, kita sebaiknya siap untuk mengakui lebih banyak Tuhan.

1.Nabi Yosua memerintahkan matahari dan Bulan berhenti selama satu hari penuh. Memindahkan bayangan penunjuk Matahari mundur sepuluh derajat. (Joshua 10:13 dan 2 Raja-raja 20:10).

2. Nabi Elisa mengembalikan kehidupan seorang anak lelaki perempuan sunem yang meninggal. Menghidupkan kembali diri sendiri. Sesudah mati dan dikubur, dia berdiri di atas kakinya. Menyembuhkan orang Suriah yang bernama Naaman yang berpenyakit kusta/lepra. (2 Raja-raja 04:35; 13:21 dan 05:14).

3. Nabi Yehezkiel membuat tulang kering bersatu, menumbuhkan daging, melapisi dengan kulit dan menjadi hidup. (Ezekiel 37:3-10).

4. Nabi Elia mengembalikan kehidupan anak lelaki seorang janda. Membuat mangkuk tepung dan guci minyak, tidak habis selama berhari-hari. (1 Raja-raja 17:22 dan 14).

Studi Bagian Pendukung:

"...Jesus the Nazarene, a man attested to you by God with miracles and wonders and signs which God performed through him in your midst..."
(Acts 2:22).

"Yesus dari Nazaret, seorang yang telah ditentukan Allah dan yang dinyatakan kepadamu dengan kekuatan-kekuatan dan mujizat-mujizat dan tanda-tanda yang dilakukan oleh Allah dengan perantaraan Dia di tengah-tengah kamu, ... " (Kisah 2:22)

Allah adalah pelaku utama, dan Yesus sebagai perantaraanNya.



------------------
diterjemahkan secara bebas dari mostmerciful.com

0 comments:

Post a Comment

Post a Comment